get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Keindahan Serpihan Surga Pulau Sebuku, Pecinta Snorkeling Wajib Datang

Mobil Jokowi Lewati Jalan Rusak di Lampung Viral, Netizen: Gubernur Pasti Malu

Jum'at, 05 Mei 2023 | 19:58 WIB
header img
Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung lewati jalan rusak foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung untuk melihat langsung kondisi jalanan di wilayah tersebut langsung viral. Hal ini setelah mobil presiden melewati jalan yang rusak.

Beberapa netizen pun membagikan video kala mobil yang membawa Presiden Jokowi melintas di jalanan, salah satunya akun Twitter @Paltiwest. Mobil plat merah bertuliskan 'Indonesia' itu terlihat 'goyang' di sepanjang jalan.

Kondisi jalanan yang dilewati Jokowi tampak sangat ancur. Bukan cuma lubang besar, tapi kondisi tanah yang tidak rata hingga terdapat sejumlah genangan.

 Jokowi ke Lampung

Menurut informasi yang beredar, Presiden Jokowi memilih rute yang tidak disarankan Pemerintah Daerah. Padahal, Gubernur Lampung sudah membetulkan jalanan di rute Presiden.

Perbaikanan jalan dilakukan sesaat setelah Lampung viral di TikTok, usai dikritik seorang TikToker bernama Bima. Tak mau dituduh, beberapa ruas jalan diperbaiki Pemda, termasuk rute yang akan dilewati Jokowi.

 Jokowi ke Lampung

Faktanya Jokowi mengambil rute di luar dari rencana. Alhasil, Jokowi melihat realita sesungguhnya, seperti apa Lampung aslinya, hingga sejumlah postingan viral.

Dari video yang lain, yang dibagikan akun @methodius_ap, terdengar seorang warga setempat yang berteriak ke Jokowi saat mobilnya melintas, "Jalannya diaspal." Kalimat yang sama dilontarkan warga lainnya, "Jalannya diaspal."

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut