get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Final SEA Games 2023, Indonesia Unggul 5-2 Atas Thailand

Selasa, 16 Mei 2023 | 22:24 WIB
header img
Indonesia unggul atas Thailand di final SEA Games foto: istimewa

Babak Kedua

Indonesia bermain lebih pede pada awal babak kedua. Sananta menggiring bola dengan cepat dari sisi kanan serangan, tapi bola bisa diamankan Songchai Thongcham.

Thailand melakukan serbuan pada menit 52'. Kiper Ernando Ari mesti melakukan diving save saat pemain lawan melepaskan tembakan terarah dari luar kotak penalti.

Sananta yang cedera ditarik keluar, digantikan striker Persis Solo, Irfan Jauhari.

Thailand melakukan counter attack pada menit 62'. Anan mengejar bola dari sisi kiri serangan, tapi bisa digagalkan oleh Bagas Kaffa.

Thailand akhirnya memperkecil kedudukan lewat Anan pada menit 64'. Anan menyundul bola usai mendapat umpan lewat sepakan penjuru. Skor menjadi Indonesia 2-1 Thailand.

Peluang didapat Indonesia pada menit 78'. Apisit Saenseekammuan melakukan pelanggaran kepada Irfan Jauhari di depan kotak penalti Thailand. Perekik pun diambil Marselino Ferdinan.

Peluang emas didapatkan Indonesia pada menit 88'. Witan sudah one on one dengan kiper Soponwit, tapi laju bola terlalu cepat, sehingga tak terkejar.

Suporter Indonesia dibuat deg-degan pada injury time babak kedua. Thailand mengancam lewat sepakan jarak dekat Purachet Thodsanit.

Thailand akhirnya menyamakan kedudukan lewat Yotsakorn Burapha, hingga membuat skor menjadi 2-2. Skor imbang itu membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut