get app
inews
Aa Read Next : Cobain Kelezatan Bakso Bangjo Ponorogo, Harga Murah dan Banyak Menu Baru

Ini Makna dan Arti Logo Grebeg Suro Ponorogo

Sabtu, 08 Juli 2023 | 20:55 WIB
header img
Logo grebeg suro Ponorogo foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo setiap bulan Suro atau Muharam selalu menggelar kegiatan budaya berskala nasional, yang dibalut dengan nama Grebeg Suro.

Dimana melalui Dinas Pariwisata, untuk event dijadwalkan dimulai tanggal 9 Juli 2023. Kemudian pada tahun ini, ada 27 kegiatan, pada perayaan Grebeg Suro. Diantarnya yang cukup dikenal adalah Festival Nasional Reog Ponorogo (FNRP) hingga kirab pusaka serta larung sesaji.

Disetiap momentum grebeg suro selalu identik dengan logo setiap tahunnya. Sedangkan untuk tahun 2023 ini sama dengan tahun kemarin.

Logo grebeg suro ternyata mempunyai makna dan arti tersendiri. Dimana ada tiga kesatuan gambar utama jadi satu didalam logo yang didominasi oleh warna merah itu. Yakni tungku api dengan siluet reog, gambar dibawah ada eratan saling berpegangan, dan ditengah ada kaligrafi asma Allah.

Makna tungku dan siluet reyog yang berarti semangat membara Kabupaten Ponorogo. Sementara kaligrafi lafaz bermakna sinergi yang erat dari semua unsur dan budaya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut