get app
inews
Aa Read Next : Pecinta Burung Berkicau RPM Ponorogo Manfaatkan Taman Wengker Jadi Markas Baru

Mengenal Burung Larry Bird, Logo Twitter yang Bikin Heboh

Rabu, 26 Juli 2023 | 07:14 WIB
header img
Logo Twitter yang bakal diganti foto: istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Kabar heboh di jagat maya, usai akan ada pergantian logo Twitter, dari nama dan logo burung yang ikonik menjadi huruf X. Padahal, logo burung biru Twitter sendiri telah digunakan perusahaan sejak tahun 2010 silam.

Sebagaimana dihimpun dari The Verge, logo burung Twitter dirancang oleh Martin Grasser bersama Todd Waterbury dan Angy Che. Logo tersebut sebenarnya memiliki nama, yaitu "Larry Bird".

Larry Bird merupakan desain akhir yang ditawarkan sang perancang kepada pendiri Twitter, Jack Dorsey. Logo ini dibangun dari 15 lingkaran berlapis.

"Dengan logo, sesuatu yang kecil, Anda menginginkan bentuk yang berulang. Itu memudahkan mata manusia untuk memahami," ungkap Grasser saat merilis Larry Bird.

Lebih lanjut, Grasser menyebut lingkaran yang menjadi struktur dasar Larry Bird juga dimaksudkan untuk melambangkan tujuan Twitter.

Larry Bird sendiri bisa dibilang lebih dari sekedar logo. Selain itu sangat cocok dengan bahasa yang digunakan guna mendeskripsikan layanan, yakni tweet atau dalam bahasa Indonesianya adalah cuitan.

Logo Larry Bird sudah menjadi identitas Twitter selama ini, wajar jika pergantian logo ditanggapi negatif oleh para pengguna setia.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut