get app
inews
Aa Read Next : Obelix Sea View Jadi Wisata Terkeren di Gunung Kidul, Cocok Buat Libur Lebaran

5 Rekomendasi Kuliner di Kawasan Candi Borobudur, Ada Nasi Lesah

Sabtu, 29 Juli 2023 | 20:04 WIB
header img
Joglo Panglipurlaran Borobudur foto: istimewa

MAGELANG, iNewsPonorogo.id - Jika berkunjung ke kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, maka tidak perlu kuwatir jika perut sudah merasa lapar. Karena disekitar salah satu warisan dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO, banyak sekali dijumpai tempat kuliner yang legendaris.

Setelah mengunjungi candi yang indah tersebut, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sejumlah kuliner di sekitarnya yang pasti menggugah selera.

Berikut ini lima rekomendasi kuliner enak di sekitar Candi Borobudur:

Sego Godog

Kuliner ini terdiri dari nasi yang direndam dalam kuah pedas dengan rempah-rempah yang kuat. Dilengkapi dengan telur, suwiran ayam, kol, wortel, seledri, dan bawang yang dicampur dengan nasi. Rasanya gurih dengan sensasi pedas, bisa ditambahkan sambal untuk yang menyukai rasa lebih pedas.

Sop Senerek

Makanan berbahan dasar iga sapi dengan kuah bening, dilengkapi dengan sop kacang merah dan potongan sayuran lainnya serta daging. Cocok disantap saat makan siang atau makan malam, menjadi salah satu makanan khas favorit di sekitar Candi Borobudur.

Joglo Panglipuran Borobudur

Tempat makan dekat Candi Borobudur selanjutnya yakni Joglo Panglipuran Borobudur. Restoran ini terkenal menawarkan spot yang unik, yakni rumah ala joglo ala pedesaan. Serta tentunya makanan yang disajikan sangat lezat.

Menu makanan yang disajikan benar-benar klasik, Anda akan merasakan nuansa ala pedesaan khas Jawa Tengah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut