get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini! Truk Adu Banteng, Satu Sopir Tewas

Intip Kampung Elite di Garut, Berjejer Deretan Rumah Mewah Ala Eropa

Senin, 31 Juli 2023 | 12:39 WIB
header img
Melihat kampung mewah di Garut foto: istimewa

GARUT, iNewsPonorogo.id - Sebuah kampung di Garut, Jawa Barat ini menjadi viral dimedia sosial, usai ada unggahan yang memperlihatkan dikampung tersebut ada deretan rumah mewah dan megah seperti layaknya perumahan di kota-kota besar. Bahkan netizen menyebutnya sebagai "Kampung Miliarder" karena para pengusaha tas sukses memiliki rumah-rumah besar bergaya moderen.

Kampung elite ini terletak di kaki Gunung Mandalawangi, Dusun Pangauban, Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Garut. Nampak rumah-rumah megah begitu menonjol dengan gaya ornamen Eropa, meski pemiliknya bukan pejabat atau selebritis, melainkan para pengusaha.

Mayoritas penduduk kampung ini adalah perajin tas, mereka menghasilkan berbagai macam tas seperti tas sekolah anak, tas pinggang, dan jenis tas lainnya. Tas-tas ini dikirim ke seluruh Indonesia, bahkan omset dari penjualan tas tersebut sangat fantastis, mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu pengusaha tas sukses, Asep Assikin, merintis usaha sebagai perajin tas sejak tahun 2005-2006. Dia mengatakan sekitar 70% penduduk Kampung Pangauban ini terlibat dalam usaha pembuatan tas. 

“Bangunan rumah megah yang berjejer di Kampung ini masih terbilang baru dibuat hasil dari kerja keras para perajin tas yang sudah ditekuni sejak puluhan tahun,” jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut