get app
inews
Aa Read Next : Dramatis Proses Evakuasi Pendaki Tewas di Gunung Agung, Penyelamat Berjuang Lawan Badai

Menikmati Keindahan Camping di Gunung Andong, Cocok untuk Pendaki Pemula

Minggu, 06 Agustus 2023 | 21:55 WIB
header img
Pesona keindahan Gunung Andong di Magelang foto: istimewa

MAGELANG, iNewsPonorogo.id - Gunung Andong adalah salah satu destinasi alam yang tak terlupakan bagi para pecinta wisata gunung, apalagi bagi para pendaki pemula. Berada di antara rangkaian puncak-puncak lain di Jawa Tengah, Gunung Andong memancarkan pesona alam yang luar biasa.

Gunung Andong semakin populer berkat popularitas olahraga naik gunung yang semakin dicintai oleh wisatawan. Keindahan pemandangan eksotis menyambut setiap pendaki saat berada di puncak.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Gunung Andong, berikut ulasannya.

Terletak di antara Desa Ngablak dan beberapa desa lain di Magelang, Jawa Tengah. Gunung Andong menjulang setinggi 1.726 meter di atas permukaan laut. Jalur pendakian yang cenderung landai menjadikannya pilihan tepat bagi pendaki pemula, dengan waktu tempuh yang tidak terlalu lama.

Keindahan Gunung Andong yang seolah seperti serpihan surga menjadikannya spot wisata yang selalu memikat pengunjungnya. Terutama saat akhir pekan atau hari libur, kawasan ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Menurut laporan dari pengurus Basecamp Taruna Jaya Giri, jumlah pendaki pada akhir pekan pernah mencapai ribuan orang. Sedangkan pada hari biasa, jalur pendakian melalui basecamp tersebut hanya dilalui oleh sekitar puluhan orang.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut