get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru, Rektor Universitas Brawijaya Datangi Wisudawan Disabilitas dan Salaman dengan Kaki

Cerita Syifa Khairunnisa, Umur 16 Tahun Diwisuda di Universitas Brawijaya, Jadi Wisudawan Termuda 

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:58 WIB
header img
Syifa Khairunnisa, wisudawan termuda Universitas Brawijaya (UB) Malang. Dok UB

MALANG, iNewsPonorogo.id - Kisah inspiratif kali ini berasal dari Syifa Khairunnisa, wisudawan termuda Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Ia berhasil menyelesaikan studinya pada usia 20 tahun dan meraih gelar Sarjana Teknik dari Departemen Teknik Industri, Fakultas Teknik.

Meskipun usianya masih sangat muda, tetapi skripsinya tidak main-main. Syifa fokus pada isu kesehatan, keselamatan, dan keselamatan kerja (K3), yang memiliki peran penting dalam industri minyak dan gas untuk menjamin kelangsungan operasional sehari-hari.

Minat Syifa pada K3 muncul sejak semester 4, terinspirasi oleh ayahnya yang juga bekerja di industri minyak dan gas. Keinginannya untuk berkontribusi pada upaya penurunan kecelakaan kerja semakin mendalam.

Dengan menggunakan metode Root Cause Analysis, Syifa melakukan penelitian untuk mengidentifikasi permasalahan dari berbagai jenis kecelakaan kerja.

Ia juga mengombinasikan metode ini dengan model Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menentukan prioritas faktor penyebab kecelakaan kerja.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut