get app
inews
Aa Read Next : Ilham Nugroho Korban Ledakan Balon Udara Ponorogo Meninggal Dunia, Dikenal Baik

Jajanan Khas Ponorogo Jenang Mirah, Legendaris Sejak 1955

Minggu, 20 Agustus 2023 | 19:40 WIB
header img
Jajanan khas Ponorogo Jenang Mirah foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Ponorogo memang juga dikenal akan beragam kuliner dan jajanan khas, salah satunya adalah Jenang Mirah. Oleh-oleh khas ini telah menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang ke Ponorogo. Meskipun usianya sudah lanjut, kepopuleran  dan citarasa Jenang Mirah tetap menghipnotis banyak orang.

Jajanan Jenang Mirah memiliki tempat tersendiri. Apa yang membuatnya begitu istimewa adalah teksturnya yang berbeda dari makanan khas daerah lainnya. Oleh karena itu, Jenang Mirah yang ada sejak 1955 ini, dianggap sangat cocok sebagai oleh-oleh.

Meskipun telah ada begitu lama, Jenang Mirah tetap menjadi primadona dan favorit para wisatawan. Kelembutannya yang unik dan kenyamanan tanpa rasa lengket membuatnya tak tergantikan. Cita rasa manis dan gurih yang khas membuat Jenang Mirah begitu disukai.

Jenang Mirah adalah buah karya seorang wanita hebat, Mbah Mirah. Wajahnya sering kali menjadi ciri khas pada kemasan Jenang Mirah, memberikan sentuhan personal dan autentik pada oleh-oleh ini. Mbah Mirah adalah sosok yang mengawali segalanya, menjajakan jenang dari pasar ke pasar, rumah ke rumah, desa ke desa, dan bahkan hingga ke stasiun-stasiun, hanya dengan berjalan kaki.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut