get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Tewaskan Santri, Terlindas Truk Saat Berkendara Bareng Adiknya

Simak, Berikut Rangkaian Acara Peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor

Minggu, 24 September 2023 | 17:24 WIB
header img
Press Confren peringatan 100 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor foto: iNewsPonorogo.id/Putra

PONOROGO, iNewsPonorogo.Id - Pondok Modern Darussalam Gontor yang akan menginjak usia 100 tahun, menggelar serangkaian kegiatan yang akan disaksikan oleh puluhan ribu santri baik diseluruh cabang di Indonesia maupun di luar negeri.

Salah satu kegiatan akan berlangsung di Pondok Modern Darussalam Gontor pusat, yang terletak di Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, pada tanggal 27 September 2023, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting di Indonesia. 

Sejumlah tamu beberapa tamu yang dijadwalkan hadir termasuk Wakil Rais 'Aam PBNU dan Ketua MUI, K.H. Anwar Iskandar, serta perwakilan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Waketum MUI, Dr. K.H. Anwar Abbas. Selain itu, akan ada Wakil Ketua MPR RI, Dr. Hidayat Nur Wahid, Wakil Gubernur Jatim, Dr. Emil Dardak, dan Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Qur'an (LPMQ) Abdul Aziz Sidqi, serta sejumlah tokoh lain.

“Wagub Jawa Timur Emil Dardak hadir di Gontor Putra pusat di Ponorogo. Sehari setelahnya pada 28 September 2023 yang dijadwalkan hadir adalah Gubernur Jatim,  Khofifah Indar Parawansa,” kata Ketua Umum Peringatan 100 Tahun Pondok Gontor, Khoirul Umam.

Peringatan 100 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor dalam penanggalan Hijriah di tanggal 27 September tahun ini, dan akan berlanjut pada peringatan puncak nanti pada tahun 2026.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut