get app
inews
Aa Read Next : Gunung Salak Disebut Punya Banyak Cerita Mistis, Suara Gamelan hingga Titik 47

Kisah Mistis Alas Gumitir, Tempat Terangker hingga Disebut Pasar Setan

Selasa, 26 September 2023 | 21:30 WIB
header img
Melihat keangkeran Alas Gunung Gumitir foto: istimewa

BANYUWANGI, iNewsPonorogo.id - Perjalanan Jember - Banyuwangi selain menyajikan keindahan alam juga menyimpan hal mistis ketika Anda melewati alas Gunung Gumitir. Meskipun saat ini banyak warung makan yang berdiri di sekitarnya, keangkerannya masih saja terasa kuat.

Kawasan Gumitir ini bisa membuat bulu kuduk merinding. Bayangkan diri Anda melewati ratusan tikungan tajam dengan jalan yang naik dan turun diapit oleh pepohonan tua yang membuat suasana semakin mencekam.

Alas ini juga terkenal karena serangkaian peristiwa mistis yang sering terjadi di sepanjang jalur alas Gunung Gumitir. Ini termasuk kecelakaan mengerikan, tanah longsor yang sering terjadi, hingga pengalaman mistis yang dialami oleh beberapa pengendara.

Pasar Setan Penunggu Alas Gumitir

Konon, alas ini dianggap sebagai tempat berkumpulnya para makhluk gaib Gunung Gumitir. Banyak pengendara yang melintas di sini merasa seolah-olah mereka telah menyaksikan aktivitas pasar ini.

Beberapa pengguna jalan bahkan melaporkan pengalaman aneh saat melintasi jalur alas Gumitir. Ketika mereka melihat pasar setan tersebut, semuanya terlihat normal.

Namun, rasa kecurigaan muncul setelah melewati pasar tersebut, seakan-akan mereka telah terhipnotis.

Beberapa kisah bahkan menceritakan bahwa siapa saja yang membawa benda pusaka saat melewati hutan ini, secara misterius, pusaka tersebut akan menghilang dengan sendirinya.

Beberapa meyakini bahwa benda-benda yang memiliki energi spiritual akan ditarik ke dalam hutan angker Gumitir, yang seringkali tidak disadari oleh pengendara.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut