get app
inews
Aa Read Next : Momen Haru, Rektor Universitas Brawijaya Datangi Wisudawan Disabilitas dan Salaman dengan Kaki

Kisah Sedih Mahasiswi Wisuda di Hari Meninggalnya Sang Ayah, Video Bikin Mewek

Rabu, 27 September 2023 | 21:58 WIB
header img
Kisah sedih mahasiswi wisuda dihari kematian ayahnya foto: istimewa

LAMPUNG, iNewsPonorogo.id - Mendapatkan gelar sarjana merupakan pencapaian yang sangat diidamkan dan jadi kebanggaan bagi para orangtua.

Pitri Patmawati, seorang mahasiswi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, harus menghadapi kenyataan pahit. Dimana sang ayah meninggal dunia pada hari yang seharusnya jadi hari bahagianya, karena anaknya akan wisuda.

Meskipun dengan kondisi seperti itu, Pitri Patmawati tetap memiliki kekuatan untuk memberikan kado terindah untuk sang ayah. Di tengah kesedihannya yang mendalam, dia berhasil meraih predikat Cumlaude dalam wisuda tersebut.

Video mengharukan ini menjadi viral di media sosial, menunjukkan Pitri mengenakan kebaya dengan jubah dan toga saat dia memasuki ruang perawatan untuk mengunjungi sang ayah yang sedang dirawat di rumah sakit.

Putri dengan penuh kasih mencium tangan sang ayah yang terlihat sangat bangga melihat prestasi putrinya yang diakui dengan selendang bertuliskan "Cumlaude."

Lalu beberapa saat kemudian, video menunjukkan Pitri yang terduduk di lantai rumah sakit, menangis tersedu-sedu sambil menyaksikan sang ayah yang sedang ditangani oleh dokter dan perawat.

Video berlanjut dengan prosesi pemakaman sang ayah, menggambarkan kepergian seorang ayah yang sangat dicintai.

Pitri Patmawati, yang berasal dari Lampung Utara, menceritakan bahwa sejak awal kuliahnya, sang ayah, yang bernama almarhum Alfian Mansur, telah menderita sakit jantung.

"Emang ayah udah sakit-sakitan, dari awal aku kuliah sampai aku selesai," ungkapnya.

Kondisi ayah Pitri semakin memburuk, hingga pada tanggal 15 September 2023, ia harus dirawat di Rumah Sakit Handayani di Lampung Utara untuk memeriksa tekanan darahnya. Namun, setelah dirawat inap selama lima hari, kondisinya tidak mengalami perubahan.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut