get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Anak 7 Tahun Tewas Tertimpa Tembok Rumah Akibat Tanah Longsor

Momen Haru, Rektor Universitas Brawijaya Datangi Wisudawan Disabilitas dan Salaman dengan Kaki

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:22 WIB
header img
Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Widodo salam kaki dengan wisudawan penyandang disabilitas. Foto: Humas UB

MALANG, iNewsPonorogo.id - Momen haru terjadi dalam acara wisuda Universitas Brawijaya (UB) Malang pada Senin (22/1/2024). Dari total 763 wisudawan, dua di antaranya adalah penyandang disabilitas.

Kedua mahasiswa difabel ini menarik perhatian dengan prestasi mereka dalam acara tersebut. Bahkan, Rektor UB Prof. Widodo turun panggung untuk menyerahkan ijazah kepada keduanya. 

Salah satu momen yang mencuri perhatian adalah saat Rektor UB memberikan salam kaki kepada mahasiswa difabel daksa yang tidak memiliki tangan, dan video kejadian tersebut menjadi viral di media sosial.

Akun @pld_ub menulis, "Selain membuat Pak Rektor turun panggung karena panggungnya belum aksesibel, di acara wisuda kali ini Pak Rektor juga salaman dengan kaki" (dikutip pada Selasa, 23/1/2024).

Diketahui bahwa kedua mahasiswa difabel tersebut adalah Duwi Purnama Sidik, lulusan Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Fakultas Ilmu Komputer (Filkom), dan Elo Kusuma Alfred Mandeville dari Prodi Desain Grafis, Fakultas Vokasi UB. Keduanya berhasil lulus dari jenjang S-1 dan Diploma.

Duwi Purnama, yang akrab dipanggil Duwik, meraih IPK 3,65 dalam masa studi 3 tahun 11 bulan. Saat ini, ia sedang melanjutkan studi S2 Ilmu Komputer dengan Program Fast Track.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut