get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Pembantian Warga Palestina di Gaza, Kolombia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Tentara Zionis Israel Lari Kocar-kacir Dihajar Pejuang Palestina, Upaya Menyusup ke Gaza Gagal 

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10:11 WIB
header img
Tentara zionis Israel kocar-kacir dihajar pejuang Palestina, saat mencoba menyusup ke Gaza. Foto: Reuters/iNews.id

Misi infiltrasi tersebut bertujuan untuk mencari posisi para tawanan yang ditahan oleh Hamas. Sementara itu, Israel menunda serangan darat ke Gaza.

Surat kabar Amerika Serikat, The New York Times, mengutip para pejabat AS, melaporkan bahwa Gedung Putin mendesak Israel untuk menunda serangan darat ke Gaza.

AS berharap ada waktu yang cukup untuk melakukan negosiasi pembebasan tawanan oleh Hamas. Seperti diketahui, AS tengah berupaya membebaskan warganya yang ditawan oleh Hamas melalui perantara Qatar dan Mesir.

Dilaporkan bahwa Menteri Pertahanan (Menhan) AS Lloyd Austin hampir setiap hari menghubungi para pejabat Israel untuk membahas berbagai hal soal konflik. Hal penting yang turut dibahas bahkan menjadi prioritas adalah pembebasan tawanan.

Selama berkunjung ke Israel, Presiden Joe Biden mempertanyakan beberapa hal kepada Israel terkait rencana serangan darat ke Gaza, termasuk siapa yang akan mengambil alih Gaza pascaperang, dampak operasi darat terhadap tawanan, dan konsekuensi terhadap Israel jika terjadi invasi, yakni perang melawan Hamas dan kelompok Hizbullah.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut