get app
inews
Aa Read Next : Perang Badar Pasukan Muslim hanya 314 Pasukan Bikin Rontok 1.000 Tentara Kafir Quraisy

Viral Pria Kudus Mengaku Imam Mahdi, Rela Sumpah dengan Alquran Siap Masuk Neraka jika Bohong

Jum'at, 24 November 2023 | 14:42 WIB
header img
Viral pria di Kudus mengaku Imam Mahdi, rela sumpah pakai Alquran. Foto: TiKTok

Dalam sumpahnya, pria Kudus itu mengaku siap mati dalam waktu 10 hari setelah pengakuan viralnya. Ia pun mengaku siap memasuki neraka pertama kali jika ucapannya terbukti bohong.

"Saya siap dengan konsekuensinya. Pertama, mati dalam 10 hari di kamar sendiri di rumah sendiri biar tidak dibunuh orang. Yang membunuh adalah Allah dengan tangan Rasulullah sendiri.

Saya siap masuk neraka pertama kali di antara umat Rasulullah, dan saya siap keluar dari neraka terakhir kali di antara kalangan umat Rasulullah," tegasnya.

Siapa Sebenarnya Imam Mahdi?

Menurut namanya, Imam Mahdi berarti seorang pemimpin yang diberi petunjuk. Ia adalah menjadi pemimpin yang jujur dan adil.

Dalam kepercayaan Islam, Imam Mahdi akan datang di akhir zaman sebelum kiamat tiba. Sosoknya diperkirakan akan muncul di hari akhir setelah Dajjal dan sebelum Nabi Isa AS.

Akhir zaman ini ditandai  dengan merajalelanya kezaliman dan keburukan, ketika Islam mengalami kemunduran yang sangat tajam.

Ketika hal tersebut terjadi, hadir sosok pemimpin bernama Imam Mahdi yang akan membawa umat Islam pada kejayaan terakhir sebelum dunia dibinasakan oleh Allah SWT.

Dibawah pimpinan Al-Mahdi, keadilan akan kembali tegak di muka bumi sebelum datangnya hari kiamat.

Terkait sosok Imam Mahdi, sudah disebutkan dalam hadits sahih yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi dalam kitab al-Mustadrak 'ala-as-Shahihayn.

"Dari Abdullah (bin Mas'ud) berkata, Rasulullah bersabda, ‘Tidak hancur dunia (kiamat) hingga menguasai Arab seorang laki-laki dari keturunanku, yang namanya sama dengan namaku’.” (HR. At-Tirmidzi, 2230).

Meski begitu, kapan Imam Mahdi akan muncul tidak diketahui secara pasti, di mana menurut hadis riwayat Ibnu Majah, Imam Mahdi akan muncul dari timur Jazirah Arab.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut