get app
inews
Aa Read Next : Perang Badar Pasukan Muslim hanya 314 Pasukan Bikin Rontok 1.000 Tentara Kafir Quraisy

Berikut Doa Sebelum Tidur Beserta Amalan Sunnah, Jangan Terlewat dan Rutinkan!

Jum'at, 22 September 2023 | 19:34 WIB
header img
Ilustrasi berdoa. Foto: ist

JAKARTA, iNews.id -  Setiap akan menjalankan aktivitas, hendaknya kita selalu membaca doa. Hal tersebut juga berlaku saat kita hendak tidur. Selain membaca doa, Rasulullah juga mensunnahkan untuk berwudhu dan mengibas tempat tidur. 

Sebagaimana hadits yang berbunyi, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda,  "Jika seseorang di antara kalian hendak tidur, ambillah potongan kain dan kebaslah tempat tidurnya dengan kain tersebut sambil mengucap 'Bismillah,'. Karena ia tidak tahu apa yang terjadi sepeninggalnya." (HR. Al-Bukhari no. 6320, Muslim no. 2714, at-Tirmidzi no. 3401 dan Abu Dawud no. 5050.)

Selain itu, terdapat juga hadits riwayat Bukhari Muslim, "Apabila kamu ingin tidur maka berwudhulah lebih dulu sebagaimana wudhu untuk sholat, kemudian berbaringlah ke kanan dan bacalah doa doa sebelum tidur.

Rasulullah SAW bersabda: 'Jadikanlah doa itu sebagai akhir dari semua perkataanmu," (HR Bukhari Muslim). Lantas seperti apa bacaan doa sebelum bangun tidur beserta amalan sunnah lainnya? iNews.id akan menjelaskannya sebagai berikut yang telah kami rangkum dari laman Muhammadiyah, Jumat (22/09/2023). 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut