get app
inews
Aa Read Next : Warga Ponorogo Ditemukan Tewas di Dasar Sumur, Proses Evakuasi Dramatis

Cerita Pria Nekat Ingin Ambil Emas Batangan di Saranjana, Ini Syaratnya

Minggu, 10 Desember 2023 | 17:05 WIB
header img
Harta karun emas batangan di Gunung Saranjana foto: ilustrasi/istimewa

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Legenda Kota Saranjana, memang masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat dengan berbagai cerita yang menyelimutinya. Meski belum dapat dibuktikan secara pasti, banyak yang penasaran dengan kota gaib ini yang kabarnya berlokasi di Desa Oka-Oka, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam beragam versi cerita yang menjadi viral di media sosial, satu di antaranya menarik perhatian, yakni kisah seorang pria yang mencoba mengambil emas batangan di Gunung Saranjana. 

Kota Saranjana dipercaya oleh banyak orang sebagai kota gaib yang maju dan modern dengan bangunan-bangunan tinggi nan megah. Meski begitu, tak semua orang dapat melihatnya dengan mata telanjang, membuatnya semakin misterius.

Haji Mansur, seorang tokoh masyarakat di Desa Oka-Oka, berbagi pengalaman tentang upaya mengambil emas batangan di Gunung Saranjana pada tahun 2018. 

Konon, emas batangan itu berjumlah sebanyak delapan buah yang telah berada di dalam sumur sejak 30 tahun silam.

Menurut juru kunci alias kuncen wilayah itu yang disebutkan seorang Ibu Haji bersuamikan penduduk Saranjana, emas tersebut milik sebuah keluarga yang menitipkannya di Kota Saranjana.
 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut