get app
inews
Aa Read Next : Israel Tembaki Rumah Warga dan Balai Kota Israel dengan Tank dan Rudal, Bukannya Serang Gaza 

Belum Sepekan Putranya Tewas Dibantai Hamas, Giliran Keponakan Menteri Kabinet Perang Israel Mati

Senin, 11 Desember 2023 | 11:33 WIB
header img
Tentara Israel tewas dibantai Hamas, termasuk Sersan Maor Cohen Eisenkot, keponakan menteri kabinet perang Israel, Gadi Eisenkot. Foto: Reuters

Maor Cohen Eisenkot adalah putra Sharon Eisenkot dan keponakan Gadi Eisenkot. Nama Maor dan Meir diberikan untuk menghormati kakek mereka, Meir. Maor dalam bahasa Ibrani berarti terang, sedangkan Meir berarti menerangi.

Maor, yang aktif bermain sepak bola remaja di Eilat, digambarkan sebagai pemain yang serius, bertanggung jawab, dan penuh perhatian oleh para pelatihnya. Walikota Eilat, Eli Lankri, menyebut Maor sebagai pahlawan Israel yang berjuang untuk membela tanah air dan mengorbankan hidupnya.

Gadi Eisenkot telah kehilangan putranya, Sersan Master (res.) Gal Meir Eisenkot, 25, pada Kamis sebelumnya. Gal meninggal setelah sebuah bom meledak di terowongan dekat tentara di kamp Jabaliya di Gaza utara.

Perang Israel melawan Hamas dimulai setelah serangan teroris pada 7 Oktober, dengan sekitar 3.000 teroris menembus perbatasan ke Israel dari Jalur Gaza. 

Konflik ini telah menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 240 orang, sebagian besar warga sipil. Jumlah korban tentara IDF yang tewas selama serangan darat terhadap Hamas mencapai 97 orang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut