get app
inews
Aa Read Next : Denny Sumargo Bantah jadi Mualaf, Sebut Sering bikin Konten Muslim Sebatas Kebutuhan Konten Saja

Kakek Mualaf Ini Rela Jalan Kaki 2 Jam demi Belajar Baca Alquran di Pedalaman Mentawai

Jum'at, 07 Juni 2024 | 09:59 WIB
header img
Kisah seorang kakek yang baru memeluk Islam berjalan dengan kaku selama 2 jam demi belajar membaca Alquran di Pedalaman Mentai menjadi viral di media sosial. Foto: Instagram

MENTAWAI, iNewsPonorogo.id - Kisah seorang kakek yang baru memeluk Islam berjalan dengan kaku selama 2 jam demi belajar membaca Alquran di Pedalaman Mentai menjadi viral di media sosial. Kakek tersebut adalah Mbah Muhammad Sendok, yang berusia 67 tahun.

Kisah Mbah Muhammad Sendok ini dibagikan oleh lembaga yang mengajarkan baca Alquran langsung melalui akun Instagramnya @ibbqid. Diketahui bahwa Mbah Muhammad menjadi mualaf setelah hari raya Idul Fitri.

Mbah ini berasal dari Mentawai dan sehari-harinya bekerja sebagai dukun yang dipercaya oleh masyarakat sekitar.

"Dengan rahmat Allah, Mbah hadir untuk mengikuti pelatihan membaca Alquran di masjid Al Eman Ugai pada tanggal 30 Mei 2023," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Disebutkan bahwa jarak antara rumah Mbah dengan lokasi pelatihan Indonesia Bisa Baca Quran sekitar 10 Km. Untuk mencapai tempat tersebut, Mbah Muhammad berjalan kaki sendirian selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut