get app
inews
Aa Read Next : Viral, Pemain Uzbekistan Menghirup Sesuatu Saat Lawan Timnas Indonesia U-23

Berkunjung di Kebun Petik Anggur Ponorogo, Bisa Beli Sesukanya

Minggu, 28 Juli 2024 | 07:51 WIB
header img
Ada kebun anggur di Ponorogo yang jumlah jenisnya puluhan foto: iNewsPonorogo.id/Putra


Ditempat ini, meski memiliki berbagai jenis dan rasa anggur, namun semuanya yang dipetik dijual dengan harga Rp120 ribu per kilogramnya. Akan tetapi pengunjung juga bisa membeli sesuai budget yang diinginkan.

Menurut Ari Yudiarso, pemilik kebun bahwa dirinya sengaja membuat kebun edukasi anggur karena sampai saat ini buah anggur dianggap buah yang sulit ditanam dan mahal.

“Ada kurang lebih 35 jenis anggur dari negara. Alasannya di Indonesia atau di daerah kita itu belum familiar, kalau jenis buah lainnya, seperti mangga semua orang tahu, sedang anggur belum,” jelasnya. 

Lanjutnya, Ari menambahkan bahwa jika kebunnya bagian dari lebih memperkenalkan tanaman anggur serta sarana edukasi kepada masyarakat.

“Agar lebih familiar. Anggur itu bisa ditanam di mana saja tapi dengan cara-cara tertentu artinya media tanam harus disiapkan dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Di tempat ini juga menyediakan berbagai bibit anggur dengan berbagai jenis. Untuk harga jual mulai Rp 50 ribu hingga Rp150 ribu, tergantung besaran bibit buah anggur.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut