get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pembahasan APBD 2025, Ketua DPRD Ponorogo Umumkan Nama Pimpnan AKD

Resmi Dilantik Presiden Prabowo, Gus Miftah Disebut Keturunan Kiai Ageng Besari Ponorogo

Selasa, 22 Oktober 2024 | 19:09 WIB
header img
Gus Miftah resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden foto: istimewa

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Pendakwah yang dikenal punya gaya eksentrik, yang kerap tampil dengan kemeja adat jawa, blangkon, dan kacamata hitam, sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman Yogyakarta, Gus Miftah resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden di Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan oleh Presiden Prabowo Subianto.

Pada pelantikannya tersebut oleh Presiden Prabowo di Istana Kepresidenan, juga dilantik Ketua Mahkamah Agung, Penasihat Khusus, serta Staf Khusus Presiden.

Sebelumnya Gus Miftah jadi perbincangan usai dipanggil oleh Presiden Prabowo di rumah Kertajaya, namun ternyata tidak masuk dalam kabinet merah putih. Akan tetapi bersama dengan artis Raffi Ahmad dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden.

Seperti diketahui bahwa Gus Miftah menjadi pendakwah yang cukup terkenal. Bahkan ia juga disebut-sebut punya keturunan ke-9 dari kiai besar Ki Ageng Hasan Besari.

Kiai Ageng Muhammad Hasan Besari merupakan pendiri pesantren Gebang Tinatar atau Tegalsari. Pesantren ini berada di di Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Ponorogo.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut