get app
inews
Aa Read Next : Deretan Artis Lawas Ternyata Mirip Selebriti Masa Kini, Siapa Saja

Deretan Kontroversi Farmel FC di Liga 3 Musim Ini, Bikin Artis Cantik Indonesia Elus Dada Artikel i

Senin, 07 Maret 2022 | 21:26 WIB
header img
Artis cantik Indonesia Prilly Latuconsina pemilik Persikota Tangerang. (foto: Instagram/Prillylatuconsina).

Tangerang, inews.id, - Klub Liga 3 Farmel FC tengah jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air. Tim yang dijuluki Jawara Rajawali Merah itu membuat artis cantik Indonesia elus dada. Farmel FC mulai diresmikan sebagai klub anggota PSSI pada Juli 2020 lalu. Klub yang diperkuat mantan pemain Persija Jakarta Amarzukih ini punya markas di Lapangan Raihan Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.

Pemilik dari klub tersebut adalah PT. Farmel Cahaya Mandiri yakni perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan air bersih. Klub tersebut mampu tembus ke babak 16 besar Liga 3 2021/2022.

Selangkah lagi, mereka dipastikan meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Namun, perjalanan mereka ke fase tersebut banyak diwarnai kontroversi.

Lantas, apa saja kejadian kontroversial yang melibatkan Farmel FC? Berikut ulasan selengkapnya:

1. Farmel FC Vs NZR Sumbersari FC - Babak 64 Besar Liga 3 2021/2022

Keanehan mulai terjadi di babak 64 besar Liga 3 2021-2022, Rabu (9/2/2022). Saat itu, NZR Sumbersari FC ditahan imbang Farmel FC dengan skor 1-1. Laga digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Pertandingan tersebut awalnya berjalan normal. NZR Sumbersari sempat unggul lebih dulu pada menit ke-22. Akan tetapi, situasi mulai memanas pada babak kedua. Tim tersebut tampak geram dengan kepemimpinan wasit yang tampak memihak Farmel FC.

Farmel FC akhirnya dapat mencetak gol penalti pada menit ke-70. Begitu laga selesai bergulir, aksi kericuhan justru terjadi di atas lapangan. Sejumlah pemain dan ofisial NZR Sumbersari mengeroyok wasit dan dua asistennya. Laga itu pun langsung menjadi perhatian publik nasional.

2. Farmel FC Vs Bandung United - Babak 32 Besar Liga 3 2021/2022 

Babak 32 besar Liga 3 musim ini antara Bandung United vs Farmel FC juga mengundang kontroversi. Pasalnya, terdapat empat kartu merah yang dikeluarkan wasit ke Bandung United. Tindakan yang dilakukan wasit tersebut membuat skuad Bandung United pincang. Pada akhirnya, mereka melakukan protes dengan cara lain, yakni dengan membiarkan gawangnya dibobol oleh Farmel FC dengan mudah.

Sebenarnya, kekecewaan Bandung United terhadap wasit sudah terjadi sejak babak pertama. Bahkan, laga sempat terhenti setelah wasit mengeluarkan keputusan kontroversi di menit ke-51 dan 61. 

3. Farmel FC Vs Persikota Tangerang – Babak 16 Besar Liga 3 2021/2022 

Kontroversi terbaru terjadi di laga babak 16 besar Liga 3 antara Farmel FC vs Persikota Tangerang. Terdapat satu keputusan hakim garis yang menyatakan offside kepada pemain Persikota. 

Padahal, tayangan ulang memperlihatkan dengan jelas bahwa pemain tersebut berada dalam posisi on-side. Selain itu, hukuman penalti kontroversial juga diberikan kepada Persikota. 

Hal itu cukup mengherankan, mengingat bek Persikota tidak melakukan gerakan yang membahayakan. Hal ini bahkan membuat pemilik baru Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, buka suara. 
Artis papan atas Tanah Air itu kecewa berat dengan kepemimpinan wasit di laga tersebut. Dia merasa timnya sangat dirugikan sang pengadil lapangan. 

“Sangat disayangkan apa yang diperlihatkan dan dipertontonkan di laga hari ini, antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepak bola di Indonesia masih mengecewakan,” ujar Prilly pada akun Instagram pribadinya Minggu (6/3/2022).

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Deretan Kontroversi Farmel FC di Liga 3 Musim Ini, Bikin Artis Cantik Indonesia Elus Dada ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/deretan-kontroversi-farmel-fc-di-liga-3-musim-ini-bikin-artis-cantik-indonesia-elus-dada/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut