get app
inews
Aa Read Next : Tetapkan Anggota TNI Sebagai Tersangka, KPK Minta Maaf

TNI AL Berikan Bantuan 25 Ribu Dosis Vaksin Ke Ponorogo

Kamis, 10 Maret 2022 | 15:07 WIB
header img
Panglima Komando Armada 2 TNI AL Meninjau Langsung Vaksinasi Anak Di Ponorogo

Ponorogo, inewsponorogo.id, - Komando Armada II TNI AL Surabaya memberikan bantuan vaksinasi kepada Kabupaten Ponorogo. Sebanyak 25 ribu dosis digelontorkan TNI AL untuk mendorong capain vaksinasi di bumi reyog.

Diantara serbuan vaksinasi tersebut diberikan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun di SDIT Qurota Ayun sebanyak 1000 dosis.

"Vaksinasi ini merupakan kelanjutan vaksinasi di daerah lainnya. Ponorogo 25 ribu vaksin Sinovac untuk faskes Ponorogo. Khusus hari ini SDIT Qurrota Ayun ada 1000 dosis untuk anak anak usia 6-11 tahun," jelas Panglima Koarmada II TNI AL, Laksda TNI Iwan Isnurwanto saat meninjau langsung vaksinasi di SDIT Qurota Ayun.

Masih menurut Iwan, pihaknya sengaja turun langsung kelapangan karena sesuai dengan perintah Presiden dalam rangka untuk kekebalan komunal di seluruh wilayah Indonesia.

"Agar mereka semua mampu menghadapi sebaran covid sampai yang saat ini belum selesai," lanjutnya.

Iwan menambahkan bahwa jika ada salah satu sekolah yang terpapar covid maka secara otomatis peraturan tatap muka akan dirubah menjadi daring. Tentu ini akan merugikan dalam proses belajar mengajar bagi anak anak.

"Pandemi belum usai, kita dorong agar vaksinasi ke anak anak ini agar belajar tatap muka ini dapat diwujudkan," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyambut baik apa yang telah dilakukan TNI AL. Nantinya 25 ribu dosis akan disebar di seluruh pelayanan kesehatan di Ponorogo.

"Terimakasih Pak Iwan, kami ingi ekonomi segera tumbuh, tidak seperti 2 tahun ini, kami ingin melaksanakan vaksin lancar, terbebas corona apapun," pungkasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut