get app
inews
Aa Read Next : Menegangkan, Akibat Gempa Tuban Jembatan Suramadu Bergoyang Bikin Takut Pengendara

Jembatan Rusak, Truk Pasir di Lumajang Terguling ke Sungai Sedalam 5 Meter

Selasa, 22 Maret 2022 | 17:39 WIB
header img
Kondisi truk pasir yang terguling di Sungai Lumajang, Selasa (23/3/2022). (Foto: iNews.id/Yayan Nugroho).

LUMAJANG, inews.id, - Truk pengangkut pasir di Lumajang terguling ke sungai sedalam lima meter di Dusun Siluman, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang, Selasa (23/3/2022). Beruntung, sopir truk berhasil keluar hingga tak sampai tertimpa badan truk. 

Detik-detik truk KH 8412 FF yang terguling ini terekam video amatir warga. Pada video itu, truk tancap gas melewati jembatan yang menajak. Namun, begitu sampai di atas truk tiba-tiba miring dan terguling masuk ke sungai.
 

Saat kejadian sejumlah warga telah meminta sopir untuk tidak terlalu kencang melaju. Sebab, kondisi jembatan ini masih belum stabil lantaran hanya ditumpuki material pasir dan batu saja usai jebol beberapa hari lalu.

Namun, sopir truk tidak menghiraukan teriakan warga dan justru menginjak gasnya dengan kencang saat melewati jembatan. 
Benar saja, truk yang saat itu tengah membawa material pasir langsung terperosok hingga akhirnya terguling ke dalam sungai sedalam lebih dari lima meter. 
 

"Tadi ban sebelah kanan tergeser lalu mobilnya anjlok dan terguling. Tapi sopirnya Alhamdulillah selamat pak. Jembatannya memang rusak tapi diperbaiki dengan material pasir dan batu saja," kata salah seorang warga, Gogon.
 

Gogon menjelaskan, beberapa waktu lalu jembatan jebol karena tergerus air. Untuk menyiasati agar truk pasir bisa lewat, sejumlah warga dan pemilik izin tambang memasang plat besi dan menutupnya dengan material pasir dan batu. Rencananya, jembatan ini akan diperbaiki akhir bulan ini oleh pemerintah daerah.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut