get app
inews
Aa Read Next : Deretan Calon Pembeli Manchester United, Ada Nama David Beckham

Erik ten Hag Akan Dimodali Triliunan Rupiah, Man United Bakal Belanja Gila-gilaan?

Sabtu, 23 April 2022 | 07:37 WIB
header img
Erik ten Hag akan dimanjakan dengan dana besar di Man United. (foto: Istimewa)

MANCHESTER, iNews.id Erik Ten Hag dilaporkan akan mendapat suntikan dana yang cukup besar untuk membangun skuad awalnya di Manchester United. Tak main-main, nominalnya sebesar 120 juta pounds atau sekitar Rp2,2 triliun.

Tentu saja kabar ini sangat menyenangkan bagi Erik ten Hag. Namun, uang sebesar itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi arsitek taktik asal Belanda tersebut. Mengingat, belanja secara besar-besaran belum pernah dirasakannya sejak menjadi pelatih kepala.

Bagaimana tidak, Ajax lebih sering mengorbitkan pemain muda hasil akademinya ketimbang belanja di pasar bursa transfer. Maka dari itu pelatih berusia 52 tahun tersebut diharapkan tak boleh sampai terjebak dengan modal besar yang dimilikinya.

"Erik ten Hag akan diberikan lebih dari 120 juta pounds (Rp2,2 triliun) untuk dibelanjakan untuk merevitalisasi skuad Manchester United di jendela transfer musim panas jelang musim depan," laporan dari Marca.

Lalu siapa saja yang akan dibeli oleh orang yang dipercaya untuk menggantikan tugas Ralf Rangnick tersebut? Tentu pemain yang akan dibeli bisa saja terbilang banyak. Sederet pemain Iblis Merah dikabarkan juga akan hengkang.

Pemain-pemain baru yang akan dibelinya akan menjadi kiat utama untuk sukses di Tanah Inggris. Pasalnya, pembelian pemain The Red Devils dari pelatih-pelatih sebelumnya kerap kali flop ketimbang klop. Hal ini yang menyebabkan Man United sering terseok-seok.

Beberapa nama incaran pun sudah dirumorkan. Seperti anak asuhnya di Ajax Amsterdam, Antony. Pemain Timnas Brasil ini akan menjadi amunisi tambahan di lini serang. Masih berusia 22 tahun, dia memiliki akselerasi dan skill individu yang mengesankan.

Namun harganya cukup mahal. Ajax mematok banderolnya dengan harga 55 juta pounds atau sekitar satu triliun. Modal yang dimiliki pun menipis jika harus membeli Antony. Masih ada sektor yang harus dibenahi seperti lini tengah dan lini belakang.

Ya, lini tengah dan lini belakang memang seperti pesakitan Man United dalam beberapa musim terakhir. Belum ada pemain di sektor itu yang klop saat dibeli. Seperti Harry Maguire, dibeli mahal dari Leicester City, malah sering menjadi biang kerok atas kekalahan Man United.

Kalvin Phillips, pemain Leeds United pun dikabarkan menjadi target untuk menambal sektor di lini tengah. Kemudian ada pula Declan Rice di posisi yang sama, dari West Ham United. Terakhir, Lisandro Martinez dari Ajax dan Matthijs de Ligt dari Juventus juga dikaitkan.

Menarik untuk dinantikan seperti apa perombakkan Man United di tangan dingin Erik Ten Hag. Lalu siapa yang akan menjadi pendatangan pertama kalinya? Semua baru bisa terlihat pada bursa transfer musim panas yang akan datang.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut