get app
inews
Aa
Read Next : Polisi Kosongkan Jalur Tol dan Rest Area Jelang Penerapan One Way Palimanan-Cikampek

Menhub Sebut Puncak Arus Balik 7-8 Mei 2022: Hindari Tanggal Itu

Selasa, 03 Mei 2022 | 18:25 WIB
header img
Pemerintah memprediksi arus balik Lebaran 2022, termasuk menuju Jakarta diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah memprediksi arus balik Lebaran 2022, termasuk menuju Jakarta diperkirakan akan terjadi pada akhir pekan ini. Masyarakat diperkirakan kembali setelah cuti bersama habis. 

Mengantisipasi adanya penumpukan saat arus balik, Menteri Perhubungan (MenhubBudi Karya Sumadi meminta kepada masyarakat untuk kembali lebih cepat atau setelah tanggal tersebut.

“Tanggal 7-8 (Mei) puncak mudik, hati-hati, hindari itu. Lakukan lah sebelumnya. Mudik lah lebih awal, besok atau lusa lakukan,” kata Budi di Pelabuhan Kali Adem, Jakarta, Selasa (3/5/2022). 

Budi menegaskan dengan kembali lebih cepat maka para pemudik dapat terhindar dari kemacetan sehingga tidak mengalami kelelahan di jalan.

“Karena dengan mudik lebih awal, pemudik tidak menemui satu perjalanan yang melelahkan,” kata Budi. 

Saat arus balik nanti, pemerintah telah melakukan pemetaan maupun survei. Kemudian menggunakan pengalaman saat arus mudik kemarin untuk mengantisipasi kendala di lapangan. 

“Dari semua moda (transportasi) laut, udara, moda kereta api praktis tidak ada masalah, tidak signifikan masalahnya,” katanya.

 

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut