get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Desa Karangbolong Perbatasan Australia, Bisa Langsung Lihat Samudera Hindia

Pemudik Waspadai Jalur Perbatasan Madiun-Ponorogo, Polisi Rekayasa Lalin

Minggu, 24 April 2022 | 12:02 WIB
header img
Terjadi penumpukan kendaraan di jalur perbatasan Madiun-Ponorogo (foto; iNews.id Putra)

PONOROGO, iNews.id - Pemudik yang melewati jalur Madiun-Ponorogo perlu berhati-hati, karena sering kali terjadi penumpukan kendaraan, terlebih di Simpang Mlirir. Hal ini menjadi antensi khusus petugas Satlantas Polres Ponorogo.

Berkaca pada pengalaman mudik lebaran  sebelum adanya pandemi Covid-19, jalur tersebut sangat padat sekali. Bahkan saat kemacetan mengular hingga puluhan kilometer.

"Pantauan kita perbatasan Ponorogo- Madiun. Terpantau ada peningkatan volume kendaraan, namun didominasi angkutan barang dan umum, yang melintas dijalur ini," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Aris Wibawa, Minggu, (24/4/2022).

Meskipun mengalami volume peningkatan, namun arus lalu lintas di simpang empat Desa Mlilir masih bisa diurai. Aris menyebut nanti mendekati lebaran atau saat lebaran, Polres Ponorogo akan melakukan rekayasa lalu lintas di jalur ini. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi jika terjadi penumpukan kendaraan.


Petugas Satlantas Polres Ponorogo melakukan pengechekan jalur Madiun-Ponorogo (foto; iNews.id Putra)

"Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan, yakni dengan mematikan lampu traffic light nantinya, hanya lampu flashing saja yang dinyalakan,” jelasnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut