get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Tewas Diduga Terjatuh dari Lantai 3 Rumah Kost, Polisi Temukan Ini

Penampakan Helikopter Kecelakaan di Mimika Papua, Terguling di Bawah Pohon

Rabu, 08 Juni 2022 | 19:39 WIB
header img
Helikopter yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika kecelakaan, Rabu (8/6/2022). (Foto: Dok. Humas Polda Papua).

MIMIKA, iNews.id Helikopter yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika kecelakaan, Rabu (8/6/2022). Helikopter tersebut membawa 11 kru termasuk pilot dan kopilot.

Tampak helikopter berwarna putih itu rusak setelah kecelakaan. Posisi helikopter terguling hingga tergelincir di bawah pohon. Selain itu, kaca depan helikopter juga pecah.

Dalam kejadian ini 10 kru selamat dan telah dievakuasi ke rumah sakit di Timika. Sementara satu korban belum ditemukan. Pencarian korban hilang yang merupakan seorang anak kecil akan dilakukan Kamis (9/6/2022).

"Mohon doa dan dukungan supaya bisa membuahkan hasil pencarian satu korban yang dinyatakan masih hilang," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang di Papua, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A. M. Kamal menjelaskan, kecelakaan berawal ketika helikopter tersebut berangkat dari puspen pukul 08.15 WIT dan sampai di Distrik Jila pukul 08.40 WIT. 

“Helikopter tersebut mengangkut  11 penumpang terdiri dari 3 Awak Pesawat, 5 orang dan 3 tim medis,” ucap Kamal.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut