get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Tewas Diduga Terjatuh dari Lantai 3 Rumah Kost, Polisi Temukan Ini

Penampakan Helikopter Kecelakaan di Mimika Papua, Terguling di Bawah Pohon

Rabu, 08 Juni 2022 | 19:39 WIB
header img
Helikopter yang digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika kecelakaan, Rabu (8/6/2022). (Foto: Dok. Humas Polda Papua).

Helikopter, lanjut dia berangkat dari Jila menuju Timika pukul 09.00 WIT, diperkirakan dalam waktu 15 menit kemudian akan tiba di Timika.

Namun, kata dia pukul 09.25 WIT, pihak Puskesmas Mimika belum mendapatkan laporan sehingga pihak puskesmas berkoordinasi dengan Tim Sar, Polres Mimika, Kodim dan Angkatan Udara.

“Menanggapi laporan tersebut, diberangkatkan 3 helikopter untuk melakukan pencarian terhadap heli tersebut,” katanya.

Dia mengungkapkan, setibanya di TKP tim SAR gabungan mengevakuasi para korban ke Timika untuk dilakukan penanganan medis. Tim SAR yang melalukan evakuasi tiba di Timika pada pukul 16.30 Wit.

"Tadi setelah dilakukan evakuasi tehadap 11 penumpang terdiri dari 3 Kru, 3 tim medis dan 5 orang sekeluarga ternyata satu orang  anak kecil berumur 2-3 tahun belum ditemukan," ujar Kombes Kamal.

Menurutnya, tim SAR gabungan di Timika akan melalukan pencarian disekitar lokasi, Kamis (9/6/2022). "Besok Tim SAR gabungan dari Kabupaten Mimika dan TNI-Polri akan melalukan pengecekan dan pencarian disekitar lokasi," ucapnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut