Deretan Foto Termahal di Dunia Capai Miliaran Rupiah

Putra
Deretan foto termahal di dunia (istimewa)

 4. Spiritual America

Spiritual America merupakan foto karya Richard Prince. Sang fotografer sebenarnya tidak mengambil foto secara langsung, tetapi melalui gambar yang dijepret.

Foto itu adalah foto Brooke Shields oleh Garry Gross pada usia sepuluh tahun yang sempat menjadi kontroversi. Karenanya, foto ini dibanderol dengan harga yang fantastis, yakni sekitar Rp61,2 miliar.

5. Board of Trade Chicago 

Foto Board of Trade Chicago merupakan karya Andreas Gursky yang diambil pada tahun 2000. Sesuai dengan namanya, foto ini berisi tentang aktivitas orang-orang di pusat perdagangan global.

Andreas Gursky menggandakan beberapa area untuk lebih meningkatkan kesan gerakan dan memanipulasi warna agar lebih hidup dalam foto tersebut. Tak tanggung-tanggung, foto ini laku terjual USD3,2 juta atau setara dengan Rp50 miliar.

6. 99 Cent II, Diptych

Selain Board of Trade, Andreas Gursky juga mengambil foto 99 Cent II, Diptych. Foto ini menunjukkan baris demi baris produk murah berwarna mencolok di toko 99 Cent, Los Angeles 

Foto tersebut dibeli dengan harga Rp34,7 miliar di Sotheby's pada Mei 2006 dan Rp38,2 miliar pada November 2006 di galeri New York. Kemudian pada tahun 2007, karya Andreas Gursky itu laku terjual senilai Rp50 miliar.

Editor : Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network