Deretan Wisata di Magetan, Ada Taman Dinosaurus hingga Rumah Jepang

Putra
Berbagai destinasi wisata di Magetan foto: istimewa

MAGETAN, iNewsPonorogo.id - Kabupaten Magetan memang dikenal banyak akan destinasi wisata alam. Letak geografis yang berada di kaki Gunung Lawu, menjadikan berbagai tempat wisata di Magetan punya keindahan panorama yang luar biasa.

Disaat masa libur akhir pekan untuk sekedar ingin melepas penat dan mengajak keluarga berwisata, ada pilihan lokasi yang berada di Kabupaten Magetan.

Berikut ada beberapa tempat wisata rekomendasi yang bisa dikunjungi, mana saja?

Magetan park

Wisata rekomendasi yang pertama ada Magetan Park. Disini tempatnya tidak terlalu luas, tetapi punya banyak wahana atau fasilitas penunjang, seperti kolam renang, dan spot foto.

Objek wisata ini menggabungkan waterpark, outbond, dan mini zoo.

Selain itu jika mengajak keluarga juga ada wahana untuk anak. Kemudian yang paling favorit adalah flying fork.

Biaya masuk cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 pada Hari Selasa-Jum'at, Rp. 25.000 saat weekend dan hari libur.

Mojosemi Forest Park

Objek wisata ini terletak di Kecamatan Plaosan, Magetan serta buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Tiket masuk dari objek wisata ini sebesar Rp35.000 untuk dewasa dan anak-anak (3-12 tahun).

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa dengan harga mulai dari Rp30.000 hingga Rp100.000. Diantaranya ATV, berkuda, Archery, Paintball, Airsoft Gun, Play Ground.

Geni langit

Lokasi wisata Geni Pangit ini berada tempatnya ada di perbukitan, tentu pengunjung bakal disuguhi pemandangan yang lebih indah, dengan background gunung atau bukit.

Apalagi wisatawan bisa berfoto baik di ayunan atau sepeda di udara. Pengunjung tidak perlu khawatir pengelola sudah memperhatikan faktor keamanan.

Fasilitas yang tersedia, yakni Wahana Outbond, kolam renang, Flying Fox, ATV, Berkuda.

Wisata Refugia

Ada wisata Refugia, yang merupakan tempat wisata baru, yang terletak di pinggir jalan pasar Plaosan, jika berjalan dari barat , maka berada sebelah kiri jalan. Ditempat tersebut pengunjung bisa menikmati bunga - bunga yang indah.

Dilokasi juga terdapat gedung literasi, ada juga spot - spot foto yang tersedia dihamparan bunga, pasti sangat indah, apalagi diwaktu sore atau pagi hari .

Lawu Green Forest

Lawu Green Forest terletak di daerah Sarangan, Kecamatan Plaosan, dengan cukup membayar Rp20.000, dapat menikmati berbagai fasilitas disini.

Ditempat ini disediakan rumah belanda, kampung salju, kampung negeri sakura (Jepang), castle, circle and cross row, miniatur 5 simbol agama, dan beberapa fasilitas lain. Wisata ini juga menyediakan seluncuran pelangi, dengan menambah Rp20.000, saja.

Telaga Sarangan

Lokasi wisata alam yang cukup familiar adalah Telaga Sarangan. Dimana keindahan telaga yang cukup indah, tepat dibawah kaki Gunung Lawu tersebut memang menarik banyak wisatawan terlebih di saat libur panjang.


 
Wisatawan tidak cuma menikmati telaga, namun juga bisa berkeliling dipinggir telaga dengan naik kuda. Namun juga ada perahu boat yang bisa dinaiki keliling telaga.

Berbagai hotel dan penginapan juga tersedia di sekitar telaga Sarangan, jika memang ingin bermalam.

Itulah deretan tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan yang bisa dikunjungi, disaat liburan.

Editor : Putra

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network