Kisah Husain Arridho Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Tembus Program Studi Biologi UNY, Dapat KIP Kuliah Pula

Neneng Zubaidah/Rivo
Kisah Husain Arridho hafal 30 Juz Al-Qur'an, tembus program studi biologi UNY, dapat KIP Kuliah. Foto: UNY

Dengan adanya KIP Kuliah, Husain berharap dapat membantu meringankan beban finansial orangtua yang harus membiayai pendidikan kelima anaknya.

Keluarga Pembuat Roti yang Anaknya Semua Penghafal Al-Qur'an Husain merupakan anak kedua dari pasangan Arosin Suryanto dan Ade Rokayah. Mereka adalah pembuat roti yang memiliki lima orang anak yang semuanya telah menghafal Al-Qur'an.

Kakak sulung Husain, yaitu Ahmad Kian Santang, sedang kuliah di program studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial, Hukum, dan Ilmu Politik. Ia juga telah menghafal 30 juz Al-Qur'an. Ahmad Husain Arridho sendiri adalah anak kedua yang juga telah menghafal 30 juz.

Sedangkan anak ketiga, keempat, dan kelima dari keluarga Arosin Suryanto, yaitu Ektada Benabi Muhammad El Amin yang berada di kelas 2 SMA, Fatimah Lu'lu Unisa El Arifah yang berada di kelas 3 SMP, dan Muhammad Seta Hadiwijaya yang berada di kelas 6 SD, sedang dalam proses untuk menjadi penghafal Al-Qur'an.

Saat ini, Ektada Benabi sudah berhasil menghafal 2 juz, Fatimah telah menghafal 10 juz, dan Muhammad Seta baru berhasil menghafal juz 30 beserta beberapa surat saja.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network