Logo Network
Network

Cara Atasi Insomnia Tanpa Harus ke Dokter, Coba Cara Ini

Siska Permata Sari
.
Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:44 WIB
Cara Atasi Insomnia Tanpa Harus ke Dokter, Coba Cara Ini
Cara Atasi Insomnia Tanpa Harus ke Dokter, Coba Olahraga (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id Insomnia atau kesulitan untuk tidur bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Jika Anda salah satu penderita insomnia, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. 

Berbagai cara dilakukan oleh sebagian orang agar insomnianya sembuh, dan dapat tidur dengan nyenyak di waktu yang tepat untuk istirahat. Tak jarang pula, seseorang pergi ke dokter meminta saran dan obat supaya mereka bisa beristirahat dengan normal, yakni tidur di waktu yang tepat.

Selain Konsultasi ke dokter, apakah ada cara lain yang dapat dicoba? Seperti dilansir dari laman Health Line, berikut ini empat cara mengobati insomnia. Supaya Anda bisa tidur nyenyak.

1. Yoga
Yoga dipercaya memiliki efek positif pada kualitas tidur. Olahraga ini sama dengan meditasi, di mana dapat mengurangi stres, meningkatkan fungsi fisik serta bisa meningkatkan fokus mental.

Pilih gaya yang lebih berfokus pada meditasi bergerak, atau latihan pernapasan sebagai lawan dari gerakan fisik yang sulit. Gerakan lambat dan terkontrol memungkinkan Anda untuk tetap hadir dan fokus. 

Selain itu, upayakan untuk melakukan beberapa sesi lebih lama setiap minggu, dan setidaknya 20 menit latihan mandiri setiap hari. Melakukan postur tubuh sebelum tidur dapat membantu Anda untuk rileks dan melepas lelah.

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini