get app
inews
Aa Read Next : Peneliti Jerman Ungkap Tentang Hantu Kuntilanak, Ini Penjelasannya

Hasil MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Juara, Francesco Bagnaia Terjatuh

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:58 WIB
header img
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merayakan juara MotoGP Jerman 2022 di Sirkuit Sachsensring, Hohenstein-Ernstthal, Minggu (19/6/2022). (Foto: REUTERS)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, iNews.id  - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararomenjuarai MotoGP Jerman 2022. Sementara sang rival, Francesco Bagnaia, malah gagal finis di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

Begitu balapan dimulai, Quartararo langsung melejit. Dia tak membuang waktu dan langsung menyalip rival utamanya, Francesco Bagnaia, untuk mengambil alih posisi terdepan.

Petaka bagi Bagnaia datang pada putaran keempat. Ketika berada di posisi kedua kehilangan kendali pada tikungan pertama putaran keempat. Dia terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Tikungan pertama tampak kembali memakan korban. Karena pada putaran selanjutnya, giliran rider Suzuki Ecstar, Joan Mir yang mengalami insiden dan terjatuh di tempat yang sama.

Bermodalkan ban berkompon medium, Quartararo tak tersentuh di depan. Namun, ban yang lebih lunak ketimbang rival, membuat Quartararo berusaha membangun jarak yang jauh agar tak terkejar di akhir balap.

Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco pun menjadi ancaman terbesar Quartararo. Zarco tak membiarkan Quartararo memimpin terlalu jauh dan menjaga jarak hanya 1,3 detik pada putaran ketujuh.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut