get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

Kekuatan Militer Indonesia di Mata Dunia, Diatas Jerman dan Israel

Rabu, 05 Oktober 2022 | 06:23 WIB
header img
Peringkat militer Indonesia di dunia (ist)

JAKARTA, iNews.id - Ternyata kekuatan Tentara Nasional Indonesia(TNI) punya peringkat tinggi di dunia. Dimana TNI menjadi garda terdepan dalam kekuatan perlindungan Tanah Air, dan sudah melakukan tugasnya dalam menjaga keamanan rakyat. 

Bermula dengan pembentukan Badan Keamanan Rakyat (BKR) pada tahun 1945, TNI terus berganti nama hingga resmi menjadi Tentara Nasional Indonesia pada 3 Juni 1947. Dalam perkembangannya, TNI selalu berupaya dalam menegakkan kedaulatan Indonesia.

Di kancah internasional, situs pemeringkatan militer dunia Global Firepower menempatkan Indonesia pada peringkat 15 dari 142 negara di dunia. Indonesia mendapati skor PwrIndx sebesar 0,2251. 

Dengan skor tersebut, Indonesia juga berhasil menjadi negara dengan militer terkuat di Asia Tenggara. Penilaian skor ini diambil berdasarkan beberapa indikator, seperti kekuatan angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, keuangan, hingga geografi. Nilai PwrIndx paling tinggi adalah 0,0000 yang berarti semakin kecil skor PwrIndx yang diterima sebuah negara, maka semakin kuat kekuatan militer negara tersebut.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut