get app
inews
Aa Read Next : 1 Rumah Milik 2 Negara, Ruang Tamu di Indonesia, Dapur Masuk Wilayah Malaysia

Mahathir Klaim Kepulauan Riau Milik Malaysia, Gubernur Kepri: Kami Bagian Indonesia!

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:46 WIB
header img
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad. (Foto ist).

JAKARTA, iNews.id - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengklaim Kepulauan Riau (Kepri) milik Malaysia karena merupakan tanah Melayu. Pernyataan kontroversial itu direspons tegas oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad bahwa Kepri bagian dari Indonesia.

"Kami tegaskan Kepri adalah bagian Indonesia. Indonesia tetap Indonesia, dan Malaysia adalah Malaysia," kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Selasa (21/6/22).

Ansar Ahmad juga meminta mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad kembali mempelajari mengenai kedaulatan negara. Sekelas mantan pemimpin negara seperti Mahathir Mohamad seharusnya mengerti mengenai kedaulatan sebuah negara. 

Diketahui, Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad melontarkan pernyataan kontroversial dan mencari masalah dengan Indonesia. Dalam sebuah kesempatan, Mahathir mengatakan, Malaysia seharusnya mengklaim Kepuluan Riau karena bagian dari Tanah Melayu.

Pernyataan kontroversial mantan perdana menteri berusia 96 tahun tersebut disampaikan dalam sebuah acara di Selangor yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi non-pemerintah di bawah bendera Kongres Survival Melayu (Kongres untuk Kelangsungan Hidup Melayu) dan bertajuk "Aku Melayu: Survival Bermula (Saya Melayu: Kelangsungan Hidup Dimulai)".

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut