get app
inews
Aa Read Next : Berikut Tips dan Langkah Jika WhatsApp Terblokir Akibat Spam

5 Robot Militer Tercanggih di Dunia, Ada Humanoid yang Bisa Atasi Kebakaran

Jum'at, 24 Juni 2022 | 06:45 WIB
header img
Robot militer tercanggih di dunia-Robot Centaur (Foto:Pinterest)

Ini telah dirancang oleh General Robots dan setara dengan drone tempur yang ada di mana-mana. Hal yang baik tentang DOGO adalah beratnya sekitar 26 pon, sehingga mudah dibawa dengan tangan isyarat oleh komando bersenjata lengkap.

Unit kontra teror polisi Israel dan direktorat Litbang Kementerian Pertahanan lah yang memberi masukan dalam desain robot hebat ini untuk memerangi terorisme.

Muncul dengan daya tahan baterai yang cukup untuk bertahan selama 2-5 jam misi. Ada delapan kamera hadir di robot ini yang mencakup 360 derajat. 

Bahkan dilengkapi dengan pistol Glock 26 yang terisi penuh dan aksesori yang dipasang di rel Picatinny. Saat peralatan dibawa di atas rel, itu memberikan efek non-mematikan yang berbeda seperti modul semprotan merica atau dazzler yang membutakan sementara penyerang dari jarak 5-10 meter.

5. SAFFiR

SAFFiR adalah singkatan dari Shipboard Autonomous Firefighting Robot. Ini adalah robot militer humanoid berukuran 5 kaki 10 inci dengan berat 143 pon yang dikembangkan peneliti di Virginia Tech. Ini adalah salah satu robot militer paling otonom yang pernah ditemukan dan menggunakan teknologi militer canggih. 

Tujuan akhir dari SAFFiR adalah untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di kapal angkatan laut. Desain mekanisme eksklusifnya dilengkapi dengan rentang gerak manusia super untuk bermanuver di ruang yang kompleks. 
Tujuan akhir dari SAFFiR adalah untuk bekerja bersama dengan perwira Angkatan Laut dan bukan menggantikan mereka. Ini terdiri dari sensor penglihatan stereo inframerah dan laser berputar yang memungkinkan robot untuk melihat melalui asap tebal.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut