get app
inews
Aa Read Next : Bawa HP, Narapidana Rutan Ponorogo Tak Dapat Remisi Natal

Kronologi Napi Kabur Lapas LubukLinggau Tewas, Sempat Jatuh dari Plafon saat Pelarian

Senin, 27 Juni 2022 | 22:37 WIB
header img
Ilustrasi napi kabur tewas diduga terjatuh saat coba melompat dari plafon di Lapas Lubuklinggau. (Foto : ist)

LUBUKLINGGAU, iNews.id Napi kabur berinisial RK (35) dikabarkan meninggal usai menjalani perawatan di rumah sakit Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin (28/6/2022) pukul 13.00 WIB. Dia merupakan salah satu dari dua warga binaan Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau yang berusaha kabur namun dapat ditangkap petugas.

Saat awak media menyambangi rumah duka yang berada di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, sudah banyak pelayat berdatangan. Baik tetangga, keluarga hingga kerabat.

Jenazah sudah dibawa ke rumah duka, namun akan dimakamkan sambil menunggu kakak perempuan almarhum, Selasa (28/6/2022) besok.

Ayah almarhum, Syafei mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih banyak. Sebab keluarga sedang dalam kondisi berduka.

Keluarga belum bisa memastikan sikap apa yang akan diambil. Mereka masih akan bermusyawarah sambil menunggu anak perempuannya yang berada di Pekanbaru.

"Jadi kami akan musyawarah dulu, bagaimana ke depannya. Apakah akan diserahkan ke penyidik atau bagaimana kita akan rembukan dulu, karena sekarang kita fokus mengurus jenazah," katanya

Sementara kakak kandung almarhum berinisial AR saat berbincang mengaku mendapat informasi dari keluarga tadi malam.

“RK Lompat dari plafon, jatuh. Lalu berusaha lari dan ditangkap. Lalu dibawa ke Lapas. Setelah itu RK merasa pusing, pingsan lalu dibawa ke RS dr AR Bunda. Tadi malam saya ke rumah sakit, adik saya ini sudah tidak sadarkan diri,” ucapnya.

Diketahui dua napi Lapas Kelas IIA Lubuklinggau mencoba kabur melalui plafon, Minggu (26/6/2022) pukul 16.14 WIB. Keduanya berinisial DH dan RK merupakan napi kasus pencurian.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut