get app
inews
Aa Read Next : Penasaran! Segini Besaran Gaji Karyawan Alfamart, Ada yang Sampai Rp9 Juta

Cerita PO Bus Haryanto Pecat 8 Karyawan Gara-Gara Selewengkan Dana Anak Yatim

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:13 WIB
header img
PO Haryanto mengungkap pernah memecat delapan karyawan karena dana untuk anak yatim piatu yang disisihkan dari tiket bus diduga diselewengkan. (Foto: Instagram PO Haryanto)

JAKARTA, iNews.id - Ada yang menarik dari perusahaan otobus (POHaryanto. Sebagian hasil tiketnya disisihkan untuk anak yatim piatu. 

Ini dilakukan sebagai komitmen pemilik perusahaan Haji Haryanto menyatuni ribuan anak yatim piatu yang menjadi asuhannya. Namun, siapa sangka dana yang terkumpul diselewengkan oknum karyawan.

Hal ini diungkap di kanal YouTube PO Haryanto Official, dalam wawancara dengan salah satu tim khusus (timsus) PO Haryanto Agid Surya Pradana bersama aktor Erick Estrada. 

"Dana yang mestinya harus diberikan untuk anak yatim asuhan Bapak (H Haryanto) diselewengkan. Ini membuat marah Pak H Haryanto dan Mas Rian (Rian Mahendra, putra H Haryanto)," ujar Agid.

Dia mengungkapkan total ada delapan orang yang diduga melakukan penyelewangan. Mulai dari pimpinan pool hingga bagian sparepart.

"Masalah ini sempat menyebabkan konflik antara Pak H Haryanto dan Mas Rian hingga sebulan lebih. Untuk menutupi kesalahannya, dia (pimpinan pool) mengadu domba. Padahal selama ini menjadi orang kepercayaan," katanya.

Namun, akhirnya kasus ini terungkap. Kedelapan karyawan itu pun dipecat secara tidak hormat. 

"Mereka kurang bersyukur. Padahal gajinya (pimpinan) saat itu dua digit, ya di atas Rp15 juta," kata Agid.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut