get app
inews
Aa Read Next : Pendaratan Helikopter di TKP Kecelakaan Bus Rosalia Indah Viral, Ini yang Terjadi

Dipersiapkan untuk Menjelajah Mars, Pesawat Ini Bisa Beroperasi Tanpa Motor

Senin, 04 Juli 2022 | 16:36 WIB
header img
Dipersiapkan untuk Menjelajah Mars, Pesawat Ini Bisa Beroperasi Tanpa Motor (Foto: NASA)

Keuntungan besar dari metode ini adalah tidak bergantung pada panel surya, yang bisa berdebu (seperti yang ada di InSight), atau baterai nuklir, yang berat (seperti yang digunakan dalam rover). 

“Teknologi lain ini semuanya sangat dibatasi oleh energi. Yang kami usulkan hanya menggunakan energi in situ. Ini semacam lompatan maju dalam metode perluasan misi itu. Karena pertanyaan utamanya adalah: Bagaimana Anda bisa terbang secara gratis? Bagaimana Anda bisa menggunakan angin yang ada di sana, dinamika termal yang ada di sana, untuk menghindari penggunaan panel surya dan mengandalkan baterai yang perlu diisi ulang?" kata salah satu peneliti, Adrien Bouskela

Pesawat layar bisa dilepaskan dari satelit kecil yang disebut CubeSats atau dibawa ke atmosfer dengan balon. Tim telah menjalankan tes konsep di Bumi menggunakan balon, dan musim panas ini, mereka berencana untuk melakukan lebih banyak tes di ketinggian 15.000 kaki di atas permukaan laut, di mana udara lebih tipis dan lebih mirip dengan atmosfer Mars.

Editor : Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut