get app
inews
Aa
Read Next : Torpedo Kambing Diburu saat Idul Adha, Dipercaya Tingkatkan Gairah Pria

Simak Cara Turunkan Kolesterol Tinggi Usai Santap Daging Kurban

Senin, 11 Juli 2022 | 04:00 WIB
header img
Cara turunkan kolesterol tinggi usai santap daging kurban (Foto: Timesofindia)

JAKARTA, iNews.id - Saat merayakan Idul Adha kita disuguhkan berbagai masakan dari daging kurban, baik daging kambing ataupun sapi. Terlalu berlebihan mengonsumsi daging dapat memicu kolesterol naik. 

Memiliki kolesterol tinggi bisa memicu berbagai penyakit. Untuk menurunkannya, bisa menggunakan cara alami atau dengan meminum obat-obatan.

Tentunya lebih baik bisa menurunkan kolesterol dengan cara alami. Ahli gizi Primaya Hospital Tangerang, dr. Yohan Samudra mengatakan bisa dengan pola makan yang diatur.

Dengan mengonsumsi banyak serat dan buah bisa menurunkan kolesterol. "Untuk membantu menurunkan kolesterol bisa dengan mengkonsumsi banyak serat seperti dari buah dan sayuran sebelum atau berbarengan saat mengkonsumsi makanan tinggi lemak atau minyak," ujar dr Yohan kepada MNC Portal

Menurutnya kolesterol dalam tubuh tidak bisa meningkat secara signifikan secara tiba-tiba. Kusus bagi mereka yang memiliki kolesterol tinggi, dr Yohan menyarankan agar lebih berhati-hati.

"Sebenarnya kolesterol di darah tidak mudah meningkat melebihi batas normal, kecuali memang sudah punya riwayat kolesterol tinggi atau kolesterol yang tidak terkontrol sebelumnya," jelasnya

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut