get app
inews
Aa Read Next : Merinding! 3 Kamar Mistis Ini Disebut Bekas Soekarno, Ada Hubungan Ratu Kidul?

Kisah Mistis 5 Gunung di Jateng yang Dialami Pendaki, Bikin Merinding

Rabu, 13 Juli 2022 | 06:31 WIB
header img
Panorama keindahan Gunung Merapi. Konon menyimpan kisah mistis terutama di Pasar Brubah yang berada di lereng Merapi. (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa gunung di Jawa Tengah (Jateng) menyimpan kisah mistis. Para pendaki yang sudah tak asing dengan gunung-gunung di Jateng tentu tak heran ketika mendengar sederet cerita horor di balik keindahan panorama.

Berikut ini ada 5 kisah mistis gunung di Jawa Tengah yang pernah dialami para pendaki.

1. Pasar Brubah, Gunung Merapi

Gunung Merapi menyimpan kisah mistis yang kerap dialami para pendaki. Konon, di area Pasar Brubah langganan terdengar suara alunan gending dan gamelan.

Sebuah kisah yang terdapat dalam Instagram @ayodolan menceritakan tentang rombongan pendaki yang sedang mendirikan tenda di kawasan Pasar Brubah. Mereka tertawa sambil berbincang-bincang di luar tenda.

Tawa mereka terhenti ketika petir menyambar. Tapi mereka tak lantas masuk ke tenda dan justru meminta untuk 'difoto' atau diturunkan petir sekali lagi. Saat itu lah terdengar petir menyambar disertai suara wanita tertawa kencang.

2. Pasar Dieng, Gunung Lawu Via Cetho

Kisah horor Pasar Dieng sudah bukan hal baru di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Tak menutup kemungkinan pendaki gunung yang tiba di Pasar Dieng pada malam hari akan mendengar suara ramai layaknya di pasar.

3. Pasar Watu, Gunung Sumbing

Gunung Sumbing juga menyimpan kisah mistisnya sendiri. Tepatnya di lokasi yang disebut Pasar Watu, aura janggal terasa pekat.
Berdasarkan kisah yang dikutip dari Instagram @ayodolan, seorang pendaki pernah mendirikan tenda di sekitar Pasar Watu. Dari lokasi tersebut tiba-tiba saja terdengar wanita sedang menangis dan benar saja suara itu berasal dari sosok makhluk ghaib berambut panjang.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut