get app
inews
Aa Read Next : Ini Sosok Pelaku Pembunuh Siswa MTs di Pacitan dengan Racun Sianida

Kisah Pendiri PO Bus Maju Lancar, dari Pengusaha Jadi Bupati Pacitan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 06:55 WIB
header img
Pendiri PO Maju Lancar H Sutrisno membangun usaha

JAKARTA, iNews.id - Setiap perusahaan memiliki sejarahnya masing-masing, termasuk perusahaan otobus (PO). Salah satu yang memiliki kisah menarik dan inspiratif adalah PO Maju Lancar.

PO asal Gunung Kidul, Yogyakarta ini dibangun almarhum H Sutrisno bersama sang istri Hj Sri Hartarti.

Semasa hidup, H Sutriano menuturkan, perusahaan dibangun atas kecintaannya terhadap dunia transportasi. Tak heran, PO Maju lancar eksis hingga sekarang yang kini dikelola generasi kedua. 

"Awalnya dari angkutan pedesaan yang dikelola istri saya (Hj Sri Hartati). Untuk mendapat tambahan, saya menjadi pengurus PO ISMO, " ujar H Sutrisno dilansir dari kanal YouTube PerpalZ TV. 

"Dari mobil baru sampai seiring berjalannya waktu, mobil (bus) tidak direnovasi. Saya kan biasa menghadapi penumpang, banyak yang tanya kok tidak ada perbaikan. Dengan etika, saya akhirnya menghadap ke beliau pemilik ISMO, Bapak Sumarmo. Saya bilang terus terang bagaimana kalau penumpang mulai berpaling," kata H Sutrisno mengisahkan.

Saat menghadap pemilik PO ISMO, H Sutrisno diperkenankan mendirikan PO bus untuk melayani rute Wonosari-Jakarta. Bahkan, idenya ini disambut baik.

"Beliau pada saat itu sebelum sampai saya berhenti bicara, langsung bilang itu yang saya harapkan. Ya, akhirnya Bapak Sumarmo menawarkan maunya bus apa. Dan, saya akhirnya merintis 4 unit," kata H Sutrisno.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut