get app
inews
Aa Read Next : Merinding, Muncul Sosok Bayangan Putih di Ruang Pasien Rumah Sakit

Polri : Kami Temukan CCTV Bisa Ungkap Konstruksi Kasus Baku Tembak di Rumah Dinas Irjen Sambo

Kamis, 21 Juli 2022 | 02:00 WIB
header img
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, iNews.id - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan tim khusus investigasi kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, telah menemukan rekaman CCTV saat kejadian. Untuk itu, Dedi menegaskan penyidikan tim khusus dapat dilakukan secara mendalam sehingga dapat mengungkap konstruksi kasus secara jelas. 

"Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini. Dan CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai," ujar Dedi

Demikian disampaikan oleh Dedi saat jumpa pers terkait pencopotan sejumlah pejabat Polri ihwal dari kasus tewasnya Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Kali ini, Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) Kombes Budhi Herdi Susianto yang dinonaktifkan dari jabatannya masing-masing. 

"Pertama, memutuskan untuk menonaktifkan 2 orang, pertama menonaktifkan Karo Paminal Brigjen pol Hendra Kurniawan. Kedua yang dinonaktifkan pada malam mini adalah Kapolres Jakarta Selatan, kombes pol Budhi Herdi," tutur Dedi. 

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut