get app
inews
Aa Read Next : Berikut 27 Link Nonton Film Secara Gratis, Cocok untuk Kaum Rebahan

Sentil Baim Wong di Ruang Publik, Ridwan Kamil: Agar Jadi Pelajaran

Senin, 25 Juli 2022 | 20:44 WIB
header img
Ridwan Kamil

JAKARTA, iNews.id - Kabar Citayam Fashion Week akan didaftarkan Baim Wong ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas nama perusahaannya, PT. Tiger Wong Entertainment menjadi sorotan netizen.

Salah satunya adalah Ridwan Kamil yang ingin menyoroti kabar yang sedang ramai tersebut. Dalam postingannya di Instagram, Ridwan mengunggah tangkapan layar berita tentang alasan Baim Wong akan daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenhumham. Dia juga menambahkan lagu Slebew di lagu tersebut.

Baim Wong

Pada postingan tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu menuliskan caption yang berisi tentang rasa keberatannya untuk rencana Baim Wong yang akan mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI.

“Dear Baim Wong dkk, Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” ujar Kang Emil seperti dikutip dari lama Instagram resminya, Senin (25/7/2022).

Menurutnya ketika suatu fenomena yang viral dimewahkan, justru tidak akan bertahan lama. Kang Emil menyarankan agar Citayam Fashion Week tetap berjalan seperti apa adanya.

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” katanya.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di Sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional. Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” sambungnya.

Orang nomor satu di Jawa Barat itu menambahkan remaja yang meramaikan Citayam Fashion Week hanya butuh ruang ekspresi. Dan sebaiknya tidak ada campur tangan negara terlalu jauh.

“Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” tutur Kang Emil

“Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda,” lanjutnya.

Kendati demikian, Kang Emil memberi apresiasi kepada Baim Wong dan Paula mengenai niat baiknya itu. Namun dia menyarankan agar pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI dibatalkan saja.

“Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini. Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kas

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut