get app
inews
Aa Read Next : Kisah Haryono, Manusia Gua yang Hidup di Tengah Hutan Belantara

8 Gua Paling Angker di Pulau Jawa, Nomor 2 Terdengar Derap Kaki Tentara dan Teriakan Misterius

Senin, 22 Agustus 2022 | 21:31 WIB
header img
Gua paling angker di Pulau Jawa, salah satunya Gua Jepang di Bandung, Jawa Barat. (Foto: Instagram @mii.ull).

BANDUNG, iNews.id - Gua paling angker di Pulau Jawa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin mencoba uji nyali. Walaupun angker, gua ini juga memiliki panorama yang menakjubkan, sehingga banyak wisatawan yang berdatangan ke gua tersebut.

Gua ini banyak sekali memiliki cerita mistis dan kejadian aneh. Belum lagi lokasinya yang menambah kesan angker. 

Berikut gua paling angker yang ada di Pulau Jawa:

1. Gua Gong 

Banyak sekali cerita horor yang bikin merinding tentang kejadian aneh di gua ini. Menurut warga sekitar, sering terdengar suara gamelan tanpa sumber yang jelas.

Nama Gong berasal dari cerita misteri ketika warga sekitar mendengar suara tabuhan menyerupai gong dari dalam gua. Pengunjung akan merasakan suasana mengerikan.

Lokasinya terletak di Pacitan, Jawa Timur dan sering digunakan bagi masyarakat setempat yang ingin uji nyali dan merasakan sensasi keangkeran gua ini.

2. Gua Jepang

Terletak di Kota Bandung, Jawa Barat. Sempat menjadi lokasi persembunyian para tentara Jepang dan sel tahanan bangsa Indonesia. 

Sering terdengar suara derap kaki tentara dan teriakan misterius. Tempat tersebut kelihatan menakutkan dan menyeramkan karena banyak masyarakat lokal dibantai dan diperlakukan secara tidak manusiawi. 

Selain itu, terkadang pengunjung yang datang ke gua Jepang ini merasakan sensasi aroma anyir, seperti darah ketika datang malam hari. Walau menyeramkan, wisata gua Jepang termasuk salah satu wisata horor yang cukup ramai pengunjung di Kota Bandung.

3. Gua Terawang

Terletak di Blora, Jawa Tengah. Tempatnya sangat indah dan bisa memberikan sensasi berbeda dengan aktivitas sehari-hari. Wisata ini lokasinya berjarak 32 kilometer dari arah barat Kabupaten Blora atau berjarak 107 kilometer dari Kota Semarang.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut