get app
inews
Aa Read Next : Berikut 27 Link Nonton Film Secara Gratis, Cocok untuk Kaum Rebahan

6 Tempat Seram Jadi Lokasi Syuting Film Horor

Rabu, 04 Januari 2023 | 07:43 WIB
header img
Deretan tempat seram jadi Lokasi syuting film horor (foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsPonorogo.id - Berbagai film Indonesia bergenre horor masih disukai oleh sebagian masyarakat. Hal ini karena stock cerita misteri bertebaran di setiap daerah, mulai dari legenda, penampakan makhluk astral, hingga tempat yang dianggap horor.

Kisah-kisah tersebut kemudian banyak diadaptasi ke dalam sinema menjadi sebuah film horor. Adapun berbagai macam tempat yang dianggap cukup mencekam atau memiliki mitos seram. Sehingga dijadikan lokasi syuting di sana untuk menambah kesan seram pada film.

Berikut tempat dianggap angker yang dipakai lokasi syuting film horor:

1. Rumah Tua Pangalengan - Film Pengabdi Setan

Siapa saja yang menonton film “Pengabdi Setan” yang di-remake oleh Joko Anwar pada tahun 2018, tentu sudah tidak asing dengan rumah yang satu ini.

Lokasinya yang berada di tengah perkebunan benar-benar membuat suasana angker rumah ini terasa. Tidak diketahui secara pasti asal-usul rumah tersebut beserta siapa pemiliknya, namun konon rumah tersebut dibangun oleh seorang juragan kebun teh sebagai tempat tinggal para pekerjanya.

Ghost Photography Community (GPC) pernah menyambangi kediaman ini dan mereka menemukan fakta bahwa banyak sekali penampakan, bau, dan suara yang tak jelas asal-usulnya!

Kini rumah yang berada di daerah Pangalengan, Bandung Selatan ini seakan menjadi destinasi wisata horor baru karena banyak dari masyarakat yang penasaran dengan rumah tua yang tidak terurus tersebut.

2. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata - Film Keluarga Tak Kasat Mata

Siapa sangka, rumah yang sekilas terlihat biasa saja selayaknya rumah pada umumnya tersebut menyimpan segudang misteri dan kisah seram dibaliknya.

Rumah yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Nomor 142, Jombor Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut sesungguhnya berada di keramaian dan lokasi yang strategis.

Namun tempat tersebut kemudian dianggap menjadi salah satu rumah paling angker di Indonesia usai merebak kisah mengenai 'Keluarga Tak Kasat Mata' di forum KasKus mengenai betapa mencekamnya kondisi rumah tersebut di malam hari.

Kisah mistis tersebut kemudian diangkat ke layar lebar dalam judul yang sama di tahun 2017. Misteri tersebut kemudian mengundang rasa penasaran yang luar biasa dari publik hingga akhirnya keangkeran dari rumah tersebut benar-benar diakui.

Kini rumah besar dari 'keluarga tak kasat mata' itu menjadi salah satu destinasi wisata horor yang terkenal di Jogja.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut