get app
inews
Aa Read Next : Kelahiran Sapi Merah di Israel Disebut Tanda Kiamat, Ini Penjelasannya

Tere Pindah Agama Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus

Kamis, 01 September 2022 | 07:46 WIB
header img
Tere pindah agama. (Foto: YouTube/Ngaji Cerdas)

JAKARTA - Perkenalan Tere dengan agama Islam bermula dari pertanyaannya seputar konsep Allah Tritunggal dalam Kekristenan, agama yang diyakininya sebelum memutuskan menjadi mualaf. 

Dia mengaku, mulai terusik dengan pertanyaan tentang ‘siapa Yesus’, saat masih bersekolah. Namun kala itu, dia lebih banyak menerima pandangan Trinitas dari dua sudut pandang agama, Kristen dan Katolik. 

Tere pindah agama. (Foto: YouTube/Ngaji Cerdas)

Ketika kuliah pada 1998, Tere kerap berdiskusi dengan seorang teman muslim terkait banyak hal, termasuk tentang siapa pencipta langit dan bumi. Mengacu pada agama yang diyakininya saat itu, jawabannya tentu Allah. 

“Namun dalam Kekristenan juga ada pemahaman terkait konsep Trinitas, di mana Allah adalah tiga pribadi. Teman saya itu bilang, Islam pun mengenal Yesus. Namun bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Ngaji Cerdas, Selasa (30/8/2022). 

Perkataan temannya itu kemudian memantik Tere untuk mengenal lebih dalam lagi sosok Yesus melalui buku. Proses belajarnya itu mengerucut pada dua sumber utama: Alkitab dan Alquran. 

“Karena waktu itu saya meyakini bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran, maka saya mulai mempelajari Alquran,” tuturnya.

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut