get app
inews
Aa Read Next : Daftar Ramalan Prabu Jayabaya Tentang Teknologi Terbukti Jadi Kenyataan

Viral! Pria China Tempuh Perjalanan dari Eropa ke Asia dengan Menunggang Kuda

Rabu, 07 September 2022 | 22:57 WIB
header img
Xu Zhixian dan Xu Huihui. (Foto: Douyin)

PERJALANAN internasional merupakan hal yang biasa di zaman ini dengan transportasi udara yang relatif terjangkau, tetapi perjalanan jarak jauh dari Eropa ke China dengan menunggang kuda sepertinya sulit untuk dibayangkan.

Ini adalah kisah nyata bagi Xu Zhixian yang berasal dari Heze di Provinsi Shandong, China Timur. Pria berusia 32 tahun ini memulai perjalanan antar benuanya pada awal 2022 dan langsung viral setelah dia memamerkan keseruan perjalanannya menunggang kuda di media sosial.

Perjalanannya dimulai dari Lalin di Spanyol pada 20 Februari menuju ke Belanda dengan jarak tempuh lebih dari 2.500 kilometer. Kemudian, Xu melanjutkan perjalanannya menuju negara-negara lain sampai akhirnya tiba di China.

Awalnya, keluarga Xu tidak mempercayai rencana perjalanan yang ingin dilakukannya dengan menunggang sebuah kuda. Namun, dengan yakin, Xu mulai membeli seekor kuda dan mulai melaksanakan rencananya tersebut.

“Saya memberi tahu keluarga saya bahwa saya ingin menunggang kuda ke China, tetapi mereka tidak mempercayai saya sampai saya membeli seekor kuda dan memulai perjalanan saya,” kata Xu, dikutip dari AsiaOne.

Sebelumnya, Xu menghabiskan 13 tahun belajar dan bekerja di Italia dan Norwegia, bahkan dia mengatakan telah mengunjungi hampir setiap negara di Eropa. Ketika banyak orang yang menanyakan alasannya bepergian dengan kuda, Xu mengatakan, ide itu tiba-tiba muncul di kepalanya tanpa alasan yang jelas.

Xu pun mengaku hanya menunggang kuda sesekali. Namun karena rencana perjalanannya, ia langsung menghabiskan waktu tiga bulan untuk mempelajari bagaimana cara menunggang dan mengurus hewan tersebut.

Editor : Dinar Putra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut