get app
inews
Aa Read Next : Mekotek! Tradisi Unik Masyarakat Adat Bali, Uji Nyali Bagi Kaum Laki-Laki

Bikin Heboh, Seorang Siswi SMA Hendak Melahirkan Saat Ikuti Pelajaran di Sekolah

Sabtu, 10 September 2022 | 21:11 WIB
header img
Siswi hendak melahirkan di sekolah. (Foto: Ilustrasi, iNews.id/Freepik).

KARANGANYAR, iNews.id – Seorang siswi SMA hendak melahirkan di sekolah menggegerkan warga Jumapolo, Kabupaten Karanganyar. Mirisnya, siswa yang masih kelas XI ini mengalami kontraksi saat mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sontak, kejadian tersebut membuat satu sekolah di mana siswa itu menimba ilmu menjadi panik. Pasalnya, saat awal jam pelajaran, berjalan normal.

Namun, memasuki jam pelajaran kedua, siswa itu mengeluh sakit pada perutnya. Melihat ada muridnya yang mengeluh sakit perut, sang guru kemudian membawa siswa itu ke Puskesmas. Disinilah baru diketahui kalau sakit perut yang dialami siswa tersebut dikarenakan hendak melahirkan.

Karena keterbatasan peralatan, maka siswa itu dirujuk ke rumah sakit. Kabar adanya siswa alami kontraksi dan mau melahirkan itu pun langsung menyebar luas.

Kepala SMA Negeri Jumapolo Bidang Kesiswaan, Hartanto membenarkan kejadian itu. Dia tak bisa menutup-nutupi siswa yang mengalami kontraksi dan melahirkan. Dia menjelaskan, sebelumnya pihak sekolah tidak mengetahui ada siswanya yang tengah hamil. Apalagi, siswa itu dikenal salah satu atlet andalan voli di sekolah yang dipimpinnya.

Baru, setelah dibawa ke puskesmas, sakit perut yang dialaminya itu merupakan awal dia hendak melahirkan. "Terungkapnya kasus ini setelah siswa tersebut di bawa ke Puskesmas. Dari situlah baru diketahui," ujarnya.

 

 

 

 

tayang di

https://news.okezone.com/read/2022/09/10/512/2664789/heboh-siswi-sma-hendak-melahirkan-di-sekolah-saat-jam-pelajaran?page=1

Editor : Dinar Putra

Follow Berita iNews Ponorogo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut